Van Persie Masih Butuh Waktu Buat 'Nyetel'

Manchester - Meski sudah mencetak satu gol untuk Manchester United, Robin van Persie mengaku belum sepenuhnya nyetel dengan rekan-rekan barunya. Apalagi, ia juga belum mencapai level kebugaran terbaiknya.

Gol debut Van Persie tercipta ketika MU berhadapan dengan Fulham di Old Trafford, Sabtu (25/8/2012). Memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri, ia melepaskan tendangan voli dengan kaki kirinya dan gawang yang dikawal Mark Schwarzer pun bobol. MU sendiri mengakhiri laga itu dengan kemenangan 3-2.


Meski melakoni debut di Old Trafford dengan baik, Van Persie mengaku belum tampil pada performa terbaiknya. Apalagi ia baru bergabung dengan The Red Devils satu minggu lalu. Ia masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan klub barunya.


"Sesi latihan berjalan dengan sangat baik dan berlatih dengan pemain-pemain lainnya adalah sebuah proses. Saya harus terbiasa dengan mereka, dan mereka juga harus terbiasa dengan saya. Saya baru berada di sini selama satu minggu. Kami punya banyak waktu dan saya tak ingin terburu-buru," ujar penyerang berusia 29 tahun ini kepada MUTV.


Selain itu, minimnya persiapan pra-musim juga diakuinya cukup berpengaruh. Van Persie mengatakan, ia butuh beberapa pertandingan lagi untuk mengembalikan kebugarannya ke level terbaik.


"Saya belum 100% fit untuk pertandingan. Ini adalah pertandingan pertama saya setelah keseluruhan pra-musim selama sebulan. Jadi, saya harus bisa menjadi lebih fit."


"Saya akan semakin fit seiring dengan pertandingan yang saya jalani. Jadi, pada dasarnya, saya masih butuh beberapa pekan sebelum akhirnya benar-benar fit," tandasnya.

Posting Komentar - Back to Content

Multicursor - Busy