Chelsea Clean Sheet Lagi, Di Matteo Puji Barisan Pertahanan

London - Dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni, Chelsea sukses mengakhiri dua di antaranya tanpa kebobolan. Roberto Di Matteo pun memberikan sedikit pujian untuk pertahanan timnya.

The Blues membukukan kemenangan 2-0 atas Newcastle United dalam laga yang dihelat di Stamford Bridge, Sabtu (25/8/2012) malam WIB. Sebelumnya, di dua laga perdana Premier League, mereka menang 2-0 atas Wigan Athletic dan 4-2 atas Reading. Tiga kemenangan itu mengantarkan Chelsea memuncaki klasemen sementara Premier League.

Terlepas dari performa bagus Eden Hazard dan Fernando Torres di lini depan, Chelsea juga relatif oke di lini belakang. Di Matteo sebelumnya sudah mewanti-wanti timnya bahwa The Magpies punya para pemain yang patut diwaspadai. Oleh karenanya, ketika Newcastle gagal menciptakan satu gol pun, ia pun langsung memberi sanjungan.

"Kami mengontrol ancaman Newcastle dengan sangat baik dan kami tidak banyak menerima ancaman dari mereka. Jika Anda memberikan sedikit ruang dan waktu untuk (Demba) Ba, (Papiss) Cissa, (Hatem) Ben Arfa, atau (Yohan) Cabaye, mereka bisa menyakiti Anda," ujar Di Matteo di situs resmi klub.

"Ryan Bertrand dan Ashley Cole melakukan perkejaan yang luar biasa di sisi kiri membuat sisi itu begitu tenang. Dua clean sheet dalam tiga pertandingan pertama, kami boleh senang atas hal itu," tukasnya.

Di Mateo juga kerap merotasi pilihan bek tengahnya. Jika ia memainkan John Terry dan Gary Cahill dalam laga melawan Reading, maka dalam laga melawan Newcastle ia memainkan Cahill dan David Luiz. Ia mengaku cukup puas dengan pilihan bek yang dimilikinya.

"Kami punya tiga pemain internasional dan kami menggunakan ketiganya di posisi bek tengah. Kami butuh ketiganya untuk tetap kuat. Jadi, sungguh luar biasa melihat kerjasama siapa pun yang dipasang di sana bekerja dengan baik. Bagi kami, untuk sukses, itulah yang kami butuhkan."

"Kami juga biasa memainkan (Branislav) Ivanovic di sisi kanan, tetapi dia juga bisa bermain sebagai bek tengah," tukas manajer asal Italia ini.

Posting Komentar - Back to Content

Multicursor - Busy